Rekan Sekerja ALLAH

May 16, 2018

Roma 8:28
Kita tahu sekarang bahwa ALLAH turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi DIA, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana ALLAH.

Ayat diatas mungkin sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita. Begitu banyak persoalan dan pergumulan kehidupan datang, biasanya kita langsung mengklaim ayat ini kepadaNYA..... Selanjutnya kita tidak berbuat apa-apa, hanya menunggu jawaban dariNYA.

Tapi tahukah sahabat, bahwa TUHAN dengan segala kemuliaanNYA, menjadikan kita rekan sekerjaNYA?

Perhatikan kembali ayat diatas....
Ayat tersebut mengatakan bahwa "ALLAH turut bekerja" 
Kata turut disini berarti ALLAH tidak 'bekerja' sendirian, begitupun sebaliknya, DIA tidak membiarkan kita 'bekerja' sendiri.

ALLAH bekerja bersama-sama kita!

Bekerja bersama-sama artinya ada dua pribadi yang melakukan hal yang bertujuan sama pada saat bersamaan.
Yang harus dibedakan dalam melakukan pekerjaan bersama-sama adalah ALLAH akan melakukan bagianNYA, dan kitapun harus melakukan bagian kita.
Sama seperti di dalam sebuah perusahaan, Semua personilnya pasti punya job description yang berbeda-beda sesuai dengan bagiannya, namun mereka semua mengerjakannya untuk satu tujuan.

Sahabatku,
Saat ini, apabila persoalan dan pergumulan sedang 'mampir' dalam kehidupanmu, ingatlah akan ayat ini.
Perkatakan terus ayat ini dan lakukan dengan imanmu....
Bangun kembali hubungan intim kalian denganNYA, agar kita bisa menjadi rekan kerja ALLAH yang benar dan berkenan di mataNYA.

Selamat menjalani hari-hari penuh penyertaanNYA....

Ibrani 13:5B
Karena ALLAH telah berfirman: "AKU sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan AKU sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau."

You Might Also Like

6 comments

  1. Praise the Lord for this testimony. Let's pray for our beloved Indonesia and Mr. President Joko Widodo and staff. They have a lot of challenges in the next days ahead...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sure.... Thanks for reminding me.... GOD bless you, Laski 🙏🏼😊

      Delete

Popular Posts

Subscribe