TGiF

October 12, 2018



Sudah menjadi kebiasaan, bahwa manusia di zaman milenial ini adalah manusia-manusia super sibuk. Bangun semakin pagi, dan tidurpun semakin malam. Waktu 24 jam seharipun dirasa tidak cukup untuk mereka beraktivitas.

Perhatikan deh! Sekarang-sekarang ini, apabila kita berangkat dari rumah jam 4 subuh, kita akan menemukan banyak kendaraan sudah berseliweran di jalan raya. Beda dengan 10 tahun lalu, dimana kendaraan kita masih bisa melenggang dengan bebas jam 6 pagi.

Ketika kita bangun di pagi hari, apa yang sebaiknya dan seharusnya kita lakukan?
Matius 6:33 (TB)  berkata, Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.
Kenapa kita sebaiknya dan seharusnya mencari Tuhan dulu?

1. Meneladani Tuhan Yesus.

Markus 1:35 (TB)  Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.
Sebagai umatNya, tentunya kita harus selalu meneladani sikap Tuhan kita. Lakukan dengan hati yang sungguh-sungguh rindu untuk bersekutu denganNya, bukan dengan paksaan. Jika kita sungguh-sungguh mengasihiNya, tentunya tidak berat melakukan hal ini. Sama seperti jika kita mengasihi seseorang, ingin selalu bertemu dan bersama-sama, bukan?

2. Menghidupkan hati.

Mazmur 69:33
Lihatlah, hai orang-orang yang rendah hati, dan bersukacitalah; kamu yang mencari Allah, biarlah hatimu hidup kembali!
Kenapa kita perlu menghidupkan hati? Karena disitulah sumber kehidupan kita. Untuk itu, kita juga perlu menjaga hati kita dengan segala kewaspadaan, seperti yang tertulis dalam Amsal 4:23 (TB) Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.

3. Membuat kita menjauhi kejahatan.

2 Tawarikh 12:14 (TB)  Ia berbuat yang jahat, karena ia tidak tekun mencari TUHAN.
Manusia memang tidak luput dari kesalahan, tapi jangan jadikan hal ini sebagai pembenaran dan pembelaan diri!
Tuhan Yesus melalui Roh KudusNya akan memberikan kita hikmat untuk dapat membedakan mana yang benar dan tidak.
Roma 12:2 (TB)  Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.


4. Tidak akan pernah kekurangan.

Mazmur 34:11 (TB) Singa-singa muda merana kelaparan, tetapi orang-orang yang mencari TUHAN, tidak kekurangan sesuatu pun yang baik.
Tidak dapat disangkal, bahwa orang yang selalu rindu mencari Tuhan dan melekat kepadaNya, tidak akan pernah kekurangan sesuatu yang baik. Mereka ‘kaya’ dalam hikmat Tuhan, dan menjadikannya bijak, mereka ‘kaya’ akan kasih Tuhan, sehingga merekapun rindu untuk menyampaikan kasih Tuhan kepada sesamanya. Dalam segi materi, harta dan kekayaan bukan tolok ukur bagi mereka untuk menyatakan kesuksesan dan kebahagiaan, walaupun begitu, hidup mereka tidak pernah berkekurangan, kenapa? Karena mereka selalu mengucap syukur kepada Tuhan dan mencukupkan diri dengan apa yang ada pada mereka.

5. Mendapatkan kasih karuniaNya.

Ratapan 3:25 (TB)  TUHAN adalah baik bagi orang yang berharap kepada-Nya, bagi jiwa yang mencari Dia.
Ini membicarakan masalah keintiman, atau hubungan yang intim dengan Tuhan. Kasih karuniaNya selalu ada bagi orang-orang yang berharap padaNya, bagi orang-orang yang selalu mencari Dia.
Kasih karuniaNya membuat kita terbebas dari hukuman kekal pada akhir hidup kita nanti. Jangan sia-siakan kasih karuniaNya, ya Sobat!

Menjadikan Tuhan sebagai first priority dalam hidup kita sebaiknya harus kita terapkan mulai saat ini.

Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi pada diri kita, setahun, sebulan, seminggu, sehari, sejam, bahkan sedetik kemudian.

Hidup hanya menumpang sementara dan hanya satu kali. Hidup bagaikan uap dan bayangan. Dari hidup yang fana ini, kita harus membekali diri untuk hidup yang abadi.

Jadikan setiap hari kita TGiF, yang mempunyai arti sebagai Today God is First!

Tuhan Yesus menyertai! 





You Might Also Like

4 comments

  1. Amiiiin... Sangat diberkati dgn artikel ini 👍👍👍

    ReplyDelete
  2. I really love it Lisa darliiing..ini sgt bagus n memberkati..thank u so muuch yaa habiibiiee..

    ReplyDelete

Popular Posts

Subscribe