Getting Old (?)

April 20, 2012


Menjadi tua.....


Baru-baru ini, kata-kata ini selalu terngiang-ngiang di benak saya. Mungkin karena belakangan ini saya merasakan aktifitas fisik saya sudah mulai berkurang kualitasnya dibanding beberapa tahun yang lalu.

Sebagai contoh, 2 tahun yang lalu, saya sanggup tiap pagi berjalan cepat sepanjang 2 km tanpa henti dengan kondisi jalan yang 'turun-naik', maksudnya berbukit-bukit. Bermain badminton dengan anak laki-laki sayapun, saya sanggup bermain sampai (paling sedikit) 2 set.

Tapi sekarang aktifitas-aktifitas seperti itu sudah tidak bisa saya lakukan dengan sempurnanya.

Begitu pula dengan membaca, sekarang saya harus menggunakan kacamata plus untuk dapat membaca dengan baik.

Beberapa hari yang lalu, pada saat minum air dingin, saya merasakan gigi ngilu. Waaahh, udah musti beli pasta gigi yang khusus untuk gigi ngilu nih, pikir saya. Heheheee.... akhirnya saya memang harus menerima keadaan bahwa saya telah menjadi tua....

Terima kasih TUHAN, walaupun saya 'menua', tapi tetap berjiwa muda... Yang penting menurut saya adalah biarpun kita menjadi tua, tetapi kesehatan kita harus tetap prima.
Dan yang paling penting, semakin tua, biarlah kita semakin bijaksana...

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Subscribe